Urine Bag Steril Standar Cosmo

Diskon!
Jual Urine Bag Steril Standar Cosmo
urine bag cosmo

Urine Bag Steril Standar Cosmo

Rp 8,000 Rp 6,000

Harga khusus Online (Belanja lebih Hemat)

Diskon Grosir: 7%> 100 pcs dan 10%> 200 pcs.
Cashback Ongkir  >100 pcs by cargo/ jne trucking

  • Saat checkout gunakan pembayaran transfer.
  • Kami akan update informasi biaya pengiriman dengan cargo atau JNE trucking.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan update invoice yang kami informasikan.
  • Bila menggunakan pilihan pembayaran auto payment, cashback berupa voucher untuk pembelian berikutnya di toko alkes kami.

 

Minimum Qty: 10
SKU: COSMO-1001 Kategori: , , ,

Deskripsi Produk

Jual Urine Bag Steril Standar Cosmo. Harga Eceran Rp. 3500.- . Ada Diskon Grosir. Harga khusus Online (Belanja lebih Hemat).

Urine Bag Steril Standar Cosmo produk COSMOMED merupakan bahan habis pakai (disposable) yang berfungsi sebagai tempat penampungan kencing sementara pasien atau alat untuk menampung air seni bagi pasien yang tidak dapat bergerak normal. Urine bag ini biasanya digunakan bersamaan dengan foley cathether.

Urine Bag Steril Standar Cosmo dapat menampung air seni pasien sampai dengan 2000 ml.

Urine Bag Steril Standar Fitur

– Menggunakan katup anti-refluks untuk menghilangkan risiko infeksi.
– Dilengkapi dengan T-Valve dan pipa panjang (120cm).
– Sterilisasi dengan Ethylene Oxide (gas EO).
– Termasuk 2 plastik kait / gantungan.

Packing
– 200 Bxs / case.

Pemasangan Urine Bag

Urine bag merupakan terminal akhir dari sistem pembuangan air seni pasien yang terhubung melalui cathether. Untuk itu yang perlu diperhatikan adalah pemasangan cathether dengan prosedur berikut :

  • Menyiapkan penderita : untuk penderita laki-laki dengan posisi terlentang sedang wanita dengan posisi dorsal recumbent
  • Aturlah cahaya lampu sehingga didapatkan visualisasi yang baik
  • Siapkan deppers, tuangkan bethadine secukupnya
  • Kenakan sarung tangan dan pasang doek lubang pada genetalia penderita
  • Mengambil deppers dengan pinset dan mencelupkan pada larutan desinfektan
  • Desinfeksi pada penderita laki-laki : Penis dipegang dan diarahkan ke atas atau hampir tegak lurus dengan tubuh untuk meluruskan urethra yang panjang dan berkelok agar kateter mudah dimasukkan . desinfeksi dimulai dari meatus termasuk glans penis dan memutar sampai pangkal, diulang 5 kali atau sampai bersih. Pada saat melaksanakan tangan kiri memegang penis sedang tangan kanan memegang pinset dan dipertahankan tetap steril.
  • Desinfeksi pada penderita wanita : Jari tangan kiri membuka labia minora, desinfeksi dimulai dari atas ( clitoris ), meatus lalu kearah bawah menuju rektum. Hal ini diulang 5 kali . deppers terakhir ditinggalkan diantara labia minora dekat clitoris untuk mempertahankan penampakan meatus urethra.
  • Lumuri kateter dengan jelly dari ujung merata sampai sepanjang 10 cm untuk penderita laki-laki dan 4 cm untuk penderita wanita. Khusus pada penderita laki-laki gunakan jelly dalam jumlah yang agak banyak agar kateter mudah masuk karena urethra berbelit-belit.
  • Masukkan katether ke dalam meatus, bersamaan dengan itu penderita diminta untuk menarik nafas dalam.

1) Untuk penderita laki-laki : Tangan kiri memegang penis dengan posisi tegak lurus tubuh penderita sambil membuka orificium urethra externa, tangan kanan memegang kateter dan memasukkannya secara pelan-pelan dan hati-hati bersamaan penderita menarik nafas dalam. Kaji kelancaran pemasukan kateter jika ada hambatan berhenti sejenak kemudian dicoba lagi. Jika masih ada tahanan kateterisasi dihentikan. Menaruh neirbecken di bawah pangkal kateter sebelum urine keluar. Masukkan kateter sampai urine keluar sedalam 18 – 23 cm dan selanjutnya dimasukkan lagi +/- 3 cm.

2) Untuk penderita wanita : Jari tangan kiri membuka labia minora sedang tangan kanan memasukkan kateter pelan-pelan dengan disertai penderita menarik nafas dalam . kaji kelancaran pemasukan kateter, jik ada hambatan kateterisasi dihentikan. Menaruh nierbecken di bawah pangkal kateter sebelum urine keluar. Masukkan kateter sampai urine keluar sedalam 5 – 7,5 cm dan selanjutnya dimasukkan lagi +/- 3 cm.

  • Mengambil spesimen urine pada urine bag bila diperlukan
  • Mengembangkan balon kateter dengan aquadest steril sesuai volume yang tertera pada label spesifikasi kateter yang dipakai
  • Memfiksasi kateter :

1) Pada penderita laki-laki kateter difiksasi dengan plester pada abdomen

2) Pada penderita wanita kateter difiksasi dengan plester pada pangkal paha

  • Menempatkan urine bag ditempat tidur pada posisi yang lebih rendah dari kandung kemih.

Informasi Tambahan

Berat0.056 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Urine Bag Steril Standar Cosmo”

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *